Monthly Archives: August 2008

-@- dari Natua-tua, Singal SIHOMBING -@-

dikirim Amang Boru, SS-ym-31aug2008
thx Amang Boru
~~~~~~~~~~~

every second-hours-and-day…
senyum SELALU meski hati pedih dan pahit…
yang terpancar selalu kebaikan…
air muka memancarkannya..
Advertisements

-@- dari Natua-tua, Singal SIHOMBING -@-

dikirim Amang Boru, SS-ym-31aug2008
thx Amang Boru
~~~~~~~~~~~

jangan meminta kemudahan dariNya,
minta pikiran jernih dan the power of survival at any occasion,
thanks to Him always…

-@- dari iban, Benhawerd SIMANJUNTAK -@-

dikirim pariban, BS-japri-30aug2008
thx iban
~~~~~~
Horas ma pariban Borhot

Pariban Diana Boru Sihotang,

Seandainya kita udah ketemu bukan lewat dunia maya ini iban udah ku cium iban dan kupeluk erat2,kan ga ada yang larang,,,,,,,buat para pariban borhot yang sudah menikah maupun belom tolong di wanti2 aja kepada suami atau pu teman dekat(pacarnya) kalau ketemu simanjuntak sama paribannya borhot agar jangan cemburu atau pun marah,karna simanjuntak adalah anak ni huting ni sihotang jadi bebas memalukan apa saja asal jangan tindakan kriminal,kalau masalah cipika cipiki itu sudah lumrah bagi simanjuntak dengan borhot.pariban ma si ummaan majolo hita ate di loloan natorop asa taida jo ise angka na muruk tu hita………hahahahahahaaaaaa

Tx

Benhawerd Simanjuntak

-@- dari pariban, Poltak SIMANJUNTAK -@-

dikirim pariban, PS-japri-29aug2008
thx iban jugul baut
~~~~~~~~~~~~~
Dearest Iban Borhot Diana, na jugul jala parbada…
Simanjuntak itu, anak ni huting ni Sihotang. Artinya, Simanjuntak, akan sangat bebas melakukan “pencurian” dari dapur, lemari ikan dan bahkan masuk ke kamar tidur. Kebetulan Tulang Sihotang itu punya anak perempuan, maka Simanjuntak (khusus bagi yang belum menikah), bebas bagai kucing masuk ke kamar tidur. Jika, ketahuan sama Tulangnya, paling banter disambut gelengan kepala dengan gumaman dalam hati “tanda do ho anak ni huting nami…”
Nah bagi yang sudah berkeluarga, maksudnya udah punya istri, wanti-wanti sudah sejak awal ada. Jangan pernah mencemburui hubungan “mesra” dengan boru Hotang. Terminologi mesra, jika sebatas cium pipi kiri dan kanan, terutama di depan umum, sah secara hukum, adat, etika, agama. Bahkan, belakangan telah dimasukkan dalam konvensi umum PBB.
Bagi yang ngeliat, biarkan aja dan tidak usah merasa terganggu, sebab ciuman Simanjuntak dengan Borhot, adalah ‘gift” sarat makna.
Hu umma ma ho Iban Diana, dohot sude Pariban Boru Sihotang di Portibion. Na poso, na matua (na dembanon) dohot nasatonga tua.
Horas

-@- dari teman, Ucok SIAGIAN -@-

dikirim teman, US-japri-29aug2008
thx bro
~~~~~
Ito di , kenapa emang dengan si giant
terimaksih banget sudah diingat yaaa ..
selalu kok kubaca dan kutunggu karya2mu ..
dan aku bangga dgn semua karya-mu .
oya kapan nih .. bisa makan sama lagi ya (songon najolo) ?

(cut off)

Salam,
Ucok Siagian

-@- dari pariban, Parulian SIMANJUNTAK -@-

dikirim pariban, PS-japri-29aug2008
thx iban
~~~~~~
Ini Pendapat No.2 Pariban dari batam
kalo aq sih sama pendapatnya dgn abang Richard, itu tetangga di depan, aq pada waktu nikah, boru ni Raja i sudah langsung ditaburi sipasingot, terlebih semua keluargaku dan juga punguan PSSSI sama parsonduk bolon pada wak tu di Pesta juga di tempat umum, supaya jgn cemburu sama boru sihotang, kalau halletmu itu di cium atau dipeluk, misalnya di Pesta atau di tempat umum, jadi kalau saya di peluk boru hotang istriku tidak akan cemburu, karena itu tadi sdh disuntik sebelumnya baik dari keluargaku maupun dari mertuaku. cuma budaya cium pipi dalam org batak, masih dalam keadaan tabu, karena ADAT -nya yg kuat, tapi kalau di haol, tidak tabu, Apa bedanya yah??? tapi itulah kenyataannya. satu lagi tidak boleh dibuat sakit hati atau diparmeam-meam pariban yg satu ini. itu nasehat orang tua, jadi molo marhallet ingkon serius. karena jarang sekali Simanjuntak ke br. hotang. bisa dihitung sebab pariban kami ini memang jarang-jarang.
Best Regards
Parulian Simanjuntak
(masiaminaminan songon lampak ni gaol, marsitungkoltungkolan songon suhat dirobean)

-@- dari pariban, Richard Michel SIMANJUNTAK -@-

dikirim pariban, RMS-japri-29 aug 2008
thx iban
~~~~~~
Paribanku Diana Sihotang,
Hm..sebelum aku memberikan pendapat….sebenarnya aku mau CIUM dulu pipi kiri/kanan dulu… tapi sayang yach karena ini dunia maya…? Heheheeee…
Benar sekali kalau apa yang pariban katakan…Boru Sihotang adalah Pariban Bona ni ari ni Simanjuntak…. Itu sudah pesan para orang tua sejak dulu…
Bagi saya secara pribadi… CIUM untuk PARIBAN itu tidak ada salahnya…asalkan tidak memicu pikiran-pikiran yang tidak baik tentunya…
Perbuatan, tindakan dan kebiasan baik yang terus menerus dilakukan oleh banyak orang inilah yang membuat terciptanya suatu BUDAYA…
Nah, sekarang tergantung pada kita generasi muda Batak… akankah kita mau dan berani untuk membudayakan CIUM Pariban adalah sesuatu yang baik?
Bila YA, maka mari kita lestarikan budaya cium pariban adalah sesuatu yang baik…
Mauliate godang,
Thank you very much,
Domo arigatou gozaimasu,
Richardo
%d bloggers like this: