Goresan Harian, Rabu, 27 Agustus 2008

Seperti biasanya aku melakukan pekerjaan rutin di pagi hari. Bangun pagi, beres-beres kamar, mandi, dan siap-siap berangkat bertugas dalam keseharian. Tiba di kantor, seperti biasa ON-kan komputer dulu dong, menyiapkan pekerjaan yg masih menggantung di hari sebelumnya yang ku ambil dari laci meja kantor dan terus rapih-rapih dulu deh ke toilet, biasalah para wanita tidak lain adalah poles sana-sini agar kelihatan lebih manis aja he..he..he..Sambil bekerja, aku mengirimkan kata-kata positif ke seluruh teman/sahabat yg ada dalam daftar ‘yahoo messanger’ ku. Tiba-tiba datang seseorang menghampiri YM ku. Ya aku mengenalnya. Aku menyapanya ‘Amang Boru’. Wajarlah aku menyapanya dengan sebutan itu karena ternyata dan tanpa ku duga, dia seorang yg sudah berumur seperti bapak ku . Mungkin karena faktor umur tersebut aku comfort bicara dengannya.Awal perkenalan ku bisa dibilang karena keingin tahuan ku tentang siapa dia sebenarnya. Nama Amang Boru tersebut sama dengan nama teman/ito yg pernah aku kenal beberapa waktu tahun lalu di dunia maya meski sebenarnya aku sudah sangat sangat lupa marga ito yg aku kenal tersebut sekarang. Aku sudah tidak tahu lagi dimana rimba si ito tersebut. Kelihatan sekali bahwa diri ku suka lupa nama orang he..he..he..Karena nama Amang Boru tersebutlah aku beranikan diri undang Id-nya di YM ku untuk memastikan apakah memang dia adalah teman/ito ku.‘maaf, untuk memastikan saja, apakah ito bekerja di Perusahaan Jepang?’, itu awal pertanyaan ku padanya.
‘ooo tidak ito, aku sudah tua hehehe.., di PLN dulunya, sekarang pensiun.., cuma sering rapat dengan Orang Jepang. Kalau mau lihat karakter ku, http://www.xxx.xxx.com’
Alamak!!
‘Mampus deh gue’, itu fikiran ku setelah membuka link yg Amang Boru tersebut berikan.
Meski belum baca secara keseluruhan apa yang ada di dalam link tersebut, aku sudah lihat fotonya.
‘Dia orang tua euyyy…’, ternyata dia bukan teman yg aku maksud?’ itu fikiran ku saat itu.Mungkin dan bisa jadi banyak hal terjadi dalam dunia maya untuk mengganti atau merubah status pribadi seseorang. Maklumlah hari geneee gethoo lho?
Tapi entah mengapa saya berfikir positif tentang beliau saat berkenalan dengannya. Saya hanya yakin saja bahwa dia tidak ada kebohongan tentang umur dan statusnya. Yups, sesuai dan persis apa yg sudah dia informasikan sebelumnya lewat tulisan yang mengatakan bahwa dia sudah tua dan pensiun.Sungguh asyik bicara dengannya karena gaya tulisannya layak disebut anak muda lahhh…yg masih bisa diajak cekakak cekikikan, masih bisa diajak nulis singkat-singkat gaya ‘hemat’ sms, wahhh pokoke asyik ngobrol ala dunia maya bersama Amang Boru tersebut. Satu hal juga yg membuat aku merasa lucu dan sering tersenyum membaca tulisan jawaban-jawabannya. Dia selalu menggunakan tiga bahasa, Bahasa Perancis, Bahasa Batak dan Bahasa Inggris. Menurutnya ‘always mix’
hehehe…Sambil melanjutkan aktivitas ku, terjadilah pembicaraan chatting ‘seru’ antara kami berdua mengenai hal ber-SYUKUR.
‘Segala hal itu penting dan berharga ito’
‘Our life is mystery. The mystery that He gives us’
‘Kesal adalah mujizat-Nya. Bersyukurlah karena kesal. Kita merasakan semua itu karena mujizat’.
‘Bayangkan kalau kita tidak kesal selama hidup?’
‘Bersyukurlah sambil menikmati kekesalan’
‘Smile every occasion, good or bad, in every situation, please do it. Suara hati memancar keseluruh penjuru karena Tuhan yg mengatakannya. I believe it akan datang hasilnya pada hidup kita.’
‘Ingat cerita janda, tepungnya tidak pernah habis karena suara hatinya di dengar Tuhan’
‘Suara yang nyaring kebaikan dari dalam hati, dengan penuh syukur memancar meski pedih. Jadi percayalah, senyum selalu, nikmati kesakitan, nikmati kekesalan, bilang terima kasih and you will got the power of smile and thanks to God, the power of your kind heart, smile meski pedih, and again dont forget to say thank you, Lord’

Huh!
Kata dan kalimat yang berikan Amang Boru tersebut memang agak berat jika aku sedang mengalami persoalan hidup. Tapi kenapa tidak selalu dan selalu memulai untuk mencobanya.

Mauliate godang Amang Boru, S. SIHOMBING karena semua itu adalah ‘alarm’ bagi ku.

Kejadian berlangsung di Jakarta, 26 Agustus 2008
~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~
terimakasih TUHAN karena Engkau hari ini telah mengingatkan, memberi pelajaran indah dan berharga untuk selalu bersyukur pada-MU dalam segala persoalan dan masalah yang ada di dalam hidup ku…Amin

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on August 27, 2008, in BERBAGI / SHARED OUT, Paket Cinta / Love, Paket Renungan / Reflection, Paket Sahabat / Friendship, Paket Sosial Budaya / Social & Culture and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

