boleh aku men-CIUM mu, pariban??

tararengkyuuuu modi lain atas approve message-nya.

HORAS & selamat pagi Indonesia!

‘Aku mau cium iban di depan umum!
Enggak boleh? Ada aturan yg larang?’
‘Bah!!’
‘Mau kau buat aku malu di muka umum?’ nimmu tu ahu, salah seorang pariban hu SIMANJUNTAK memberikan jawaban.
‘huhahahahahaaaa…makanya jangan JUGUL BAUT dunk, iban?’
‘Mana peduli ku semua itu?’
‘Mang ada yg marah/mengamuk?’
‘Ada yg larang?’
‘Nggak inget iban siapa borhot (baca-BORU HOTANG) itu?’
‘Enggak inget kalo SIMANJUNTAK adalah PARIBAN seumur hidup, PARIBAN tetap boru HOTANG?’
‘huhahahahhhaaa…’, itu tawa dari jawaban mu, iban hasian hu na jugul baut

Banyak dan sering terjadi di suku/Orang Batak, pangkat, harkat martabat adalah selalu ditinggikan (baca-kadang2 ada yg sok2 an biar dilihat ok…huh!!).
Bener nggak sehhh pernyataan tersebut?
Klo kebanyakan berarti ada segelintir orang yg tidak dunk? hehehehehehe…

Sekarang dalam SOAL SINTA (baca-CINTA alias LOPE) ala Orang Batak hmmm…

apakah masih tuh yg namanya pangkat and martabat dipertahankan?
Yg benerrrr ahhh…
Jadi malu euy…

Tapi sekarang klo bicara sebuah CIUM-an (baca-pipi kanan/kiri lho?) yg akan diberikan untuk seorang PARIBAN, apakah menjadi suatu kesalahan besar dalam dunia ORBA?
Saya langsung ambil contoh diri saya sendiri aja deh yg notabene asli (lho?) PARIBAN ni SIMANJUNTAK (ada yg protesss?!), apakah saya atawa sebaliknya SIMANJUNTAK salah karena cium-an yg akan diberikan keada seorang pariban?

Wake up!!
Wake up para gerombolan SIMANJUNTAK, pariban hu na jugul baut!!
(tua-muda, pokoke semuahan deh)
Berikan jawaban kalian untuk pariban Boru Hotang-mu ini!!

Ro ma hamu tu son…salah gak neh Bahasa Bataknya…huahahaha…ups!!

Tapi saya tidak adil dunk klo soal sebuah diskusi CIUM-an untuk PARIBAN hanya untuk pariban hu SIMANJUNTAK, ini Milis Batak Gaul & Batak Gaul-Chat, coy…so, silahkeuuuuunnn bagi mereka yg katanya anggota Milis BG atawa BG-Chat angkat bicara masalah ini…
Saya tidak membatasi dalam segi umur lho? (maaf)…ini Milis Batak yg tidak pernah membatasi dalam hal umujr ko…hehehehe…

mauliate tu hamu sude,

peace & love
~ds
YM = dianasihotang
FS = dianabrsihotang@yahoo.com.sg
Blog = http://dianasihotang.blogspot.com/

from :
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/69397
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul-Chat/message/10733

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on August 29, 2008, in Paket Senggol & Milist / My Act, Paket Sosial Budaya / Social & Culture and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: