Monthly Archives: August 2008

ARTI CINTA BUAT KITA

ARTI CINTA BUAT KITATuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat.
Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ?
Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya.
Itulah Cinta…

Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba!!
Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup!!
Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya!!

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan. Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya. Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.

Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya.
Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.

Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU.
Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yang kamu benci tersimpan kebaikan didalamnya.

Cinta kepada harta artinya nafsu serakah, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya anugerah.

Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan. Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan. Seandainya kamu dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.

Cinta adalah keabadian…dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki.

Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin.
Inilah dahsyatnya cinta!!

Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan didalam dirinya. Kamu tidak akan pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir.
by me (~ds)

kelemahan masalah

cari selah KELEMAHAN dalam suatu MASALAH,
temukan, dapatkan & pecahkan MASALAH tersebut

GENESIS 22 : 9

KEJADIAN 22 : 9
Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.
Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu,
diikatnya Ishak, anaknya itu,
dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
GENESIS 22 : 9
And they came to the place which God had told him of;
and Abraham built an altar there, and laid the wood in order,
and bound Isaac his son,and laid him on the altar upon the wood.
Memberi yang terbaik bagi Tuhan bukan jadi pendeta,
tapi jadilah
PELITA dimanapun engkau berada!

boleh aku men-CIUM mu, pariban??

tararengkyuuuu modi lain atas approve message-nya.

HORAS & selamat pagi Indonesia!

‘Aku mau cium iban di depan umum!
Enggak boleh? Ada aturan yg larang?’
‘Bah!!’
‘Mau kau buat aku malu di muka umum?’ nimmu tu ahu, salah seorang pariban hu SIMANJUNTAK memberikan jawaban.
‘huhahahahahaaaa…makanya jangan JUGUL BAUT dunk, iban?’
‘Mana peduli ku semua itu?’
‘Mang ada yg marah/mengamuk?’
‘Ada yg larang?’
‘Nggak inget iban siapa borhot (baca-BORU HOTANG) itu?’
‘Enggak inget kalo SIMANJUNTAK adalah PARIBAN seumur hidup, PARIBAN tetap boru HOTANG?’
‘huhahahahhhaaa…’, itu tawa dari jawaban mu, iban hasian hu na jugul baut

Banyak dan sering terjadi di suku/Orang Batak, pangkat, harkat martabat adalah selalu ditinggikan (baca-kadang2 ada yg sok2 an biar dilihat ok…huh!!).
Bener nggak sehhh pernyataan tersebut?
Klo kebanyakan berarti ada segelintir orang yg tidak dunk? hehehehehehe…

Sekarang dalam SOAL SINTA (baca-CINTA alias LOPE) ala Orang Batak hmmm…

apakah masih tuh yg namanya pangkat and martabat dipertahankan?
Yg benerrrr ahhh…
Jadi malu euy…

Tapi sekarang klo bicara sebuah CIUM-an (baca-pipi kanan/kiri lho?) yg akan diberikan untuk seorang PARIBAN, apakah menjadi suatu kesalahan besar dalam dunia ORBA?
Saya langsung ambil contoh diri saya sendiri aja deh yg notabene asli (lho?) PARIBAN ni SIMANJUNTAK (ada yg protesss?!), apakah saya atawa sebaliknya SIMANJUNTAK salah karena cium-an yg akan diberikan keada seorang pariban?

Wake up!!
Wake up para gerombolan SIMANJUNTAK, pariban hu na jugul baut!!
(tua-muda, pokoke semuahan deh)
Berikan jawaban kalian untuk pariban Boru Hotang-mu ini!!

Ro ma hamu tu son…salah gak neh Bahasa Bataknya…huahahaha…ups!!

Tapi saya tidak adil dunk klo soal sebuah diskusi CIUM-an untuk PARIBAN hanya untuk pariban hu SIMANJUNTAK, ini Milis Batak Gaul & Batak Gaul-Chat, coy…so, silahkeuuuuunnn bagi mereka yg katanya anggota Milis BG atawa BG-Chat angkat bicara masalah ini…
Saya tidak membatasi dalam segi umur lho? (maaf)…ini Milis Batak yg tidak pernah membatasi dalam hal umujr ko…hehehehe…

mauliate tu hamu sude,

peace & love
~ds
YM = dianasihotang
FS = dianabrsihotang@yahoo.com.sg
Blog = http://dianasihotang.blogspot.com/

from :
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/69397
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul-Chat/message/10733

berilah dan cintailah

Anda dapat memberi TANPA mencintai,
tetapi Anda tidak dapat mencintai TANPA memberi

AMSAL 7 : 21

AMSAL 7 : 21
Ia merayu orang muda itu dengan berbagai-bagai bujukan,
dengan kelicinan bibir ia menggodanya.
PROVEBRS 7 :21
With her much fair speech she caused him to yield,
with the flattering of her lips she forced him.
Katakan tidak pada dosa!
karena hidup KRISTEN adalah hidup yang TEGAS!
Tuhan Berkati

Ada Apaaan Sehhhh Di Milis BG / BG-Chat

makasih modi sudah lolosin email nyeleneh inipunteeeeeeeeennnnnnn…
numpang lewat bentaran aja…
ups, salah bouw!!??HORAS bah!!
ntar dibilang gue bukan batak atawa enggak bangga sama orang batak lageeee…alamakkkk…
(br SIHOTANG ada dibelakang nama mu, ‘di’ so INGET dunk?)

godekgodek….godekgodek…
ada apa neh di milis??
(sambil intip sana sini)

seriussss kaleeeee…
(luruskan kerut wajah)
jangan lari sembunyi tangan coy…
(diam bukan berarti emas)
jangan jadi temen singa berbulu domba coy…
(serem mak)
jangan langsung menerkam, bah…
senyummm duluuuu…
(emang siape lu, ‘di’? sdh keluar semuahan blom?)

tetep ingetttt…alarm pribadi euy…

udah dulu ahhh…
modom jo, bah…

salam kasih, hangat, & persahabatan untuk semua,

peace & love
~ds
YM = dianasihotang
FS = dianabrsihotang@yahoo.com.sg
Blog = http://dianasihotang.blogspot.com/

from :
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/69310
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul-Chat/message/10727

%d bloggers like this: