PERHIASAN DAN HARGA SEBUAH CINTA

loveDi saat hubungan suatu kemesraan mulai melekat karena pertumbuhan ‘cinta’, banyak macam ragam yg terurai. Banyak hal bisa terwujud karena ‘cinta’. Segala hal bisa nampak jelas dengan mata kita. Segala ‘perhiasan’ dapat diberikan karena ‘cinta’ tetapi harga sebuah ‘cinta’ sering dinodai dengan ‘perhiasan’nya.

Adalah seorang wanita, muda belia, lugu, berparas cantik & maniez, selalu berpakaian sportif, sangat menarik, seorang guru sekolah minggu, so pasti rajinnnn…n pergi ke gereja untuk mengajar anak2 sekolah minggunya.

Dan ada seorang pria, lumayan parasnya (enggak malu2 in deh kalau mau dibawa ke pesta mah!!) & dapat dikatakan ganteng, pekerja ulet, ramah berkata, santun berbicara, & agak sedikit dingin.
Tidak sedikit wanita menyukainya bahkan sampai tergila2 pada si pria ini. Wahh luarrr..r biasa kesan yg diberikannya kepada seluruh wanita yg bertemu, berbicara kepadanya yg akhirnya jatuh dalam kata ‘cinta’

Sampai suatu saat tersebar berita bahwa mereka telah ‘berjalan’ bersama dalam suatu ikatan yg mendasar. Entah karena ikatan tersebut, entah karena ada sesuatu hubungan yg tak jelas, entah karena berkurangnya komunikasi dan segala macam persoalan yg ada membuat keretakan hubungan yg telah terjalin.

‘perhiasan cinta’ si pria dalam memutuskan kehidupannya sangat pelan & terasa sangat menjengkelkan akibat dari sifat dinginnya. Si wanita terus berupaya yg membuatnya lupa diri yg mengakibatkan ketidak berdayaan dalam berfikir, bertindak, memilah & memutuskan segala sesuatu. Mungkin karena ‘cinta yg berkobar’ membuat si wanita terus & bisa memaafkan, menunggu, menghampiri, bersabar untuk menerima perlakuan si pria dengan sikap ketidak sukaannya.

Apa yg ada pada diri si wanita??
menangis, kecewa, rindu yg sangat, tanpa ada jalan pasti untuk menemukan kata ‘perhiasan cinta’ tersebut dari si pria.
Tidak dapat disalahkan siapapun di antara mereka berdua, pasalnya si prialah yg pertama kali memberikan ‘tanda perhiasan cinta’ & disambut dengan sendirinya.

‘Perhiasan cinta’ tersebut yg telah menodai segalanya
“Cinta tulus’ yg telah diberikan tidak berarti apa2

renungan
Apakah tanda perhiasan cinta yg kita punya akan terus kita simpan??
Apakah cinta yg kita miliki hanya untuk seseorang??
Apakah perhiasan cinta yg kita miliki hanya untuk mengumbar saja??
Hmmm…
Hanya kita yg dapat menjawab dan menaburnya…
(artikel khusus yg kuberikan kepada sahabat ku…)
by me (~ds) / 06 November 2004

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on November 13, 2008, in Paket Cinta / Love, Paket Renungan / Reflection, Paket Sahabat / Friendship, Paket Sosial Budaya / Social & Culture and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: