diskusi, Pendeta HKBP

diskusi, Pendeta HKBP

HORAS

salan kenal dulu sama pariban, Leo SIMANJUNTAK…
pariban kah?
(unang muruk hamu, pariban nami boru HOTANG…hehehehe…maaf)

diambang kemarahan, diambang emosi…so pastilah…
knp?
yaaaa…namanya juga kasus seperti ini…
(sok sok-an lu, di! gimana klo lu yg mengalaminya??)

curhat mah boleh, ban…
ngamuk…boleh, ban…
tinju sekalian, ban…(ups…bahaya…ALARM, ban!!??)
paling uenak maki orang kok…
(emang siapa elu…SOK TEU, lu, di!!)

sudah rame ternyata pembicaraan ini…wuihhh…mulai bertebaran
pro-kontra…
enggak kebayang yaaa kloooo aja penjaga gawang BG kagak edit tuh
kata2…ups!!??
(apa kata dunia????)

deep in my heart…aku ikut prihatin, ban…
salam untuk Amang Boru & Namboru di rumah…
GOD always bless you & your family too

peace & love
~ds
(HKBP Pahae dimana yak? bukan Pahae Siantar, khan?)

— In Batak_Gaul@yahoogroups.com, “leonardo” <leonardo@cyberworld.co.id> wrote:

Horas teman2 be gers.

Aku sedikit curhat nih masalah pendeta lagi.

Ceritanya Bapakku udah lama sakit kanker dan udah berobat ke malaysia,china dan kelapa gading,jakarta.hingga akhirnya kita memutuskan di rawat di rumah aja.

Hingga beberapa hari ini kesehatannya mulai menurun,hingga Bapak saya meminta untuk di doakan seorang pendeta.

Nah kita coba cari pendeta HKBP,krn domisili mereka sebenarnya di pahae dan mereka jemaat HKBP pahae.

Nah tadi malam,kita coba telp seorang pendeta HKBP yg dikenalkan  oleh teman.Dan kebetulan lokasi rumah kita di depok dan pendeta yg di telp di daerah bekasi.

Kira-kira jam 4 sore kita coba telp dan jelaskan kondisi Bapak yg sakit dan mulai menurun kesehatannya dan ada keinginan Bapak untuk di doakan pendeta.

Tau nggk gimana jawaban pendeta HKBP yg bejat ini,

“Iya kalau kita datang ke depok,ada biaya sekitar Rp 1 juta,karena team kita ada porhangir,sintua,jadi kira2 ada 4 orang yg datang,rinciannya Rp 500rb buat pendeta, Rp 500rb buat sintua dan porhangir. Ini karena bukan jemaat HKBP bekasi, kalau jemaat HKBP bekasi cuma Rp.300rb”

Nah ting mendengar itu mama ku shock berat karena tidak percaya,masa  minta tolong di doakan aja harus bayar sebesar itu.

Dan aku yang mendengar hal itu jadi panas, marah dan sebel (emang sebelumnya udah sering sebel ama pendeta ibl** (edited modi bg) ini).

Aku mau minta no telpnya biar aku maki-maki tuh pendeta, tapi tidak dikasi,karena memang aku dah sering dengar banyak pendeta-pendeta yg berlagak sok suci,sering mengandalkan ke pendetaannya untuk mencari keuntungan pribadi,dan akhirnya kami mengalami sendiri kebejatan seorang pendeta HKBP.Aku sih males nyebut namanya,biar orangnya yg sadar dan juga tau.

So buat para pendeta yg lain,nggk usah terlalu munafik deh mikirin uang dan materi, kalau kamu emang niat jadi pendeta, semua akan disediakan Tuhan buat kamu.Tapi kalau kamu cuma mau cari kaya, kayaknya jangan jd pendeta deh.

Misalnya STT HKBP Nomensen siantar,banyak yg aku tau seluk beluk mereka yg masuk pendeta karena dulunya bandel dan biar tidak bandel dimasukkan ke sana, dan akhirnya jadilah pendeta-pendeta yg mencari materi.

Akhirnya kami menelpon Bapak pendeta MP HUtabarat dari gereja HKI, yg di kenalkan salah satu saudara dan mau datang dengan istrinya juga, dan melayani Bapak kami dengan lembut dan bersahabat,mendoakan kesembuhan Bapak dan siap datang kapan pun untuk di doakan. Aku terharu juga tuh ama Pak pendeta itu.

Saat pulang pun tidak ada meminta uang sepeserpun,sangat beda dengan pendeta HKBP yg bejat itu.

Dalam hatiku,kalau aku bisa ketemu langsung dengan pendeta HKBP yg berhati serigala itu, aku pengen melihat bagaimana sih kehidupannya setelah dia sibuk memikirkan materi. Apakah menjadi sangat kaya atau gimana ya.

Horas
Leonardo Simanjuntak

(Kutipan, http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/75465)

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on February 17, 2009, in Paket Senggol & Milist / My Act. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: