KBD ancaman? bener gak?

makasih modi sudah lolosin email nyeleneh ini

SYALOM/Salam sejahtera/Horas tu hamu sude,
———————-
wahhh…Amang Mangapul sudah datang kembali ke Milist Batak Gaul, Horas, Amang!
sehat Amang? I hope so.

mau promosiin diri dulu aghhh…gaya dan GR, lu, di!?
kalau pun di sini aku agak nyeleneh dalam tulisan, aku minta maaf duluan, Amang.
bukan bermaksud menggurui tetapi ikut kasih dukungan dan semangat untuk Amang, tentunya.
jangan pulak nantinya aku dibilang, ‘dang mar-adat’…hehehe…eee.

Aku adalah salah satu Panortor di Acara Besar Paskah Amang tahun lalu (tahun 2008.read) yang saat lalu diselenggarakan di Senayan-Jakarta (Amang mengundang dan meminta kepada salah satu Moderator BG saat lalu untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut so tentunya aku membawa nama Milist Batak Gaul, Amang).
tetapi sayang, di saat itu saya melihat Amang yang begitu sibuk sehingga kita berdua tidak bisa berbicara langsung.

dalam fikiran ku saat itu,’oOo, itu tho Amang Mangapul?’, setelah salah satu teman tunjuk yang mana Amang. Aku sangat ingin berkomunikasi berdua. Just making a conversation, yang ringan-ringan ajalah, Amang heheheeee…eee.
One day ya, Amang?

kalau pun ada (entah siapa-pun dia) yang mengatakan bahwa KBD adalah ancaman…biarkanlah Amang.
thoh buktinya? Amang sendiri sudah dapat menghibur hati khan? heheheeee…eee.

seperti kata teman/sahabat ku mengatakan, ‘teruslah menulis, teruslah berbagi, teruslah berkarya, apalagi untuk kemulian-NYA’!
itu juga yang dikatakan salah satu Amang Pandita, yang juga anggota Milist Batak Gaul ini kepada ku.
hanya memang pada kenyataannya, kita tetap manusia, Amang, kadang di saat tertentu kita agak ‘goyang’ pada saat menerima ungkapan-uangkapan seperti demikian.

dari lubuk hati yg dalam, Sukses Selalu untuk Acara Komunitas Bonapasogit Diaspora-nya!
Kita doakan bersama, Amang.

untuk info, tu hamu sude,
Amang Mangapul SAGALA ini sudah sangat lama ku kenal, lewat email tentunya (artikel dan tanggapannya) di Milis Kristen sejak beberapa tahun lalu dan hingga Amang ini memiliki Milist sendiri (maaf, kalau masalah Milist ini, jika aku salah ya, Amang?)
———————-

yang menjadi pertanyaan benak ku selama ini adalah,
kenapa ya, OrBa tuh wuihhhh…paling gampang bersuara lantang duluan, paling okeh ‘TOP BGT’ dalam sesuatu tanpa
telusuri/menilik apa-kenapa-bagaimana-nya duluan.
apakah ini tipe OrBa itu?
kagak percaya?
aku ambil contoh dikit aja deh, liat aja di postingan artikel2 di Milist BG ini, klo sudah bicara PEMILU/CALON LEGISLATIF, hmmm…mmm…rameeeeee bouw!?

klo di Milist Batak Gaul khususnya, mungkin aku bisa mengerti dan memakluminya, ibarat Alunan Komposisi Musik dimana pada saat musik dimainkan, ada tali senar biola/gitar yang putus atawa ada nada lagu ‘minor’-nya.

aku berfikir dan mungkin agak menyimpulkan bahwa,
* ternyata yang suka ngerumpi tuh BUKAN hanya wanita doank tetapi laki-laki pun SUKA.
* itulah tipe OrBa (termasuk diri ku di dalamnya)

mauliate & salam kasih persahabatan

peace & love
~ds
————-
http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/76741

fRom : Mangapul Sagala <vicke12000@yahoo.com>
Subject : KBD sebuah ancaman?

Pada sebuah percakapan dengan panitia Paskah KBD (Komunitas Bonapasogit Diaspora) yang akan diadakan di Istora, Minggu 3 Mei ’09 jam 16.00 yad, seorang mengungkapkan respons jemaat terhadap kegiatan paskah itu. Menurut anggota jemaat tsb, kehadiran KBD bisa jadi ancaman untuk sebuah Gereja tertentu (tidak usah sebut namanya ya). Itulah sebabnya, mereka mendukung program itu dengan setengah hati, atau ada yang malah tidak mendukung sama sekali.

Saya tentu kaget mendengar itu. Apa maksudnya dengan ancaman?
Namun kemudian saya  mencoba menghibur diri dengan kenyataan, “Ah Tuhan Yesus pun, yang sedemikian kudus, tulus dan benar, dianggap musuh dan ancaman oleh kelompok tertentu”. Dengan demikian, siapakah kami (pengurus dan panitia paskah KBD) sehingga tidak dapat disalah mengerti orang lain?

Bagaimana sesungguhnya?
Sesungguhnya, KBD adalah ancaman, tapi untuk si iblis dan kerajaannya, bukan bagi Gereja yang benar. Karena itu, bagi rekan2 semua yang sungguh2 ingin membangun umat Allah, mari kita bekerja sama dan bekerja keras.  Sejujurnya, kita tidak punya niat lain selain daripada memberitakan kabar baik kepada sebanyak mungkin umat Tuhan, khususnya halak hita.

Mengapa halak hita (orang Batak?). Seperti pernah saya bagikan pada tahun2 yl (bisa juga dibaca di situs saya: http://www.mangapulsagala.com), hal itu adalah strategi, bukan tujuan. Maksudnya, bukan tujuan kita hanya untuk melayani sekelompok etnis tertentu. Tapi semua orang. Yayasan yang mendukung pelayanan KBD bernama YAYASAN BINADUNIA. Itu mengingatkan kita kepada firman Tuhan pada Mat.28:19-20 yang mengatakan bahwa kabar baik harus diberitakan kepada seluruh dunia.
Namun kita sadar bahwa kelompok etnis yang sedang kita layani ini memang ada di berbagai denominasi Gereja (jadi tidak hanya ada di Gereja tertentu saja, seperti HKBP, misalnya). Karena itu, dengan membangun komunitas ini, pengaruhnya secara langsung atau tidak, akan berpengaruh kepada Gereja2 lain. Kelompok ini juga ada di berbagai bidang lapangan pekerjaan di Republik ini. Karena itu, jika kelompok ini dimenangkan dan dibangun bagi Tuhan, hidup kudus, benar dan takut akan Tuhan, maka pengaruhnya akan nyata juga bagi Republik ini.

Kiranya apa yang saya tuliskan di atas menolong kita semua untuk semakin giat dan bekerja sama bagi kemuliaan nama Tuhan.

Salam hangat,
Mangapul Sagala.
http://www.mangapulsagala.com
(Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. Why.2:10)

Kutipan : http://groups.yahoo.com/group/Batak_Gaul/message/76745

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on March 28, 2009, in Paket Senggol & Milist / My Act. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: