WARGA NEGARA INDONESIA NUJU PEMILU

Tanpa terasa sudah waktunya bagi Bangsa Indonesia menuliskan Sejarah Bangsa kembali dengan mengadakan Pemilihan Umum di tahun 2009 yang tepat jatuh pada Tanggal 09 April 2009. Seluruh Warga Negara Indonesia disarankan memberikan suara/hak pilihnya di ‘Medan Meja Demokrasi’.
Semangat membara sangat pasti terasa di saat-saat seperti ini. Seluruh Warga Negara Indonesia ikut merasakannya. Dimana-mana banyak spanduk, gambar serta foto-foto terpampang dengan gaya masing-masing. Ditambah lagi dengan maraknya kampanye di seluruh pelosok Indonesia.
JANGAN LUPA CONTRENG NO. X  atau  XX.

Seluruh Calon Legislatif berlomba mencari hati rakyat dan tak lupa memberikan impian dan janji untuk hari esok. Mereka berlomba mencari ‘telur-telur’ di semak hamparan rerumputan. Suatu kebahagiaan tentunya jika mendapatkan satu telur saja apalagi hingga puluhan telur bahkan ratusan telur?
Kebahagiaan, kehormatan, harga diri, kesuksesan, dan segala hal yang akan membumbungkan nama seorang legislatf akan terpampang hadir di Media Masa, di Seluruh Indonesia setelah Pesta Demokrasi ini.
‘Jas Merah’ Dewan Perwakilan Rakyat (RI dan Daerah) sudah ku kenakan dan aku siap menjadi orang besar dan terhormat!

Apakah mereka akan mengingat impian dan janji luhurnya kepada Rakyat Indonesia setelah nantinya total jumlah telur yang telah didapatnya dapat menaikkan nama seorang Calon Legislatif untuk duduk di podium bersama ‘Jas Merah’-nya?
Mana janji mu sebagai seorang pengemban suara rakyat?
Impian belaka-kah?
Janji palsukah?
Semoga tidak!

Dari sekian banyak nama dan nomor mobile yang ku kenal, hanya ada dan itupun baru satu orang saja yang memakai Nada Panggil Pribadi Mobilenya menggunakan Lagu Nasional. Salut rasanya kepada orang tersebut (Suku Batak.read). Seperti pengakuannya kepada ku bahwa alasannya menggunakan Lagu Nasional pada Nada Panggil dikarenakan dari kanak-kanak dia sudah sangat menyukai Lagu Nasional. Salut dan rasa simpatik ku padanya. Plokplokplok untuk mu, bro…

Hanya teringat akan Sebuah Lagu Nasional yang dahulu sering kali didendangkan di saat-saat Pesta Demokrasi dimulai meski saat ini sudah tidak terdengar lagi, yaitu:

Pemilihan Umum telah memanggil kita
Seluruh rakyat menyambut gembira
Hak Demokrasi Pancasila
Hikmah Indonesia Merdeka

Pilihlah wakil mu yang dapat dipercaya
Pengemban Ampera yang setia
Di bawah Undang-Undang Dasar 45
Kita menuju ke Pemilihan Umum

Sangat disayangkan lagu tersebut sudah tidak pernah aku dengar lagi.

Apakah kita sebagai Warga Negara Indonesia juga dapat melakukan hal-hal kecil lainnya seperti contoh Nada Sambung tersebut?
Apakah impian dan janji luhur kita kepada Negara Indonesia dapat kita buktikan?

Mariii…iii…kawan, kita song-song Hari Pemilihan Umum di Indonesia ini dengan penuh damai.
Dan kita sebagai Warga Negara Indonesia harus ikut mensukseskan Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia ini yaitu Pemilihan Umum.

Selamat memilih pada tanggal 09 April 2009 kawan.
Bersama-sama kita nuju Pemilihan Umum.
Kita Contreng Caleg bersama-sama yaaa…aaa…

Tanah Air ku tidak ku lupakan, kan terkenang selama hidup ku…
Biarpun saya pergi jauh tidak kan hilang dari kalbu…
Tanah ku yang ku cintai, engkau ku hargai…

by me (~ds/ap-04apr09)

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on April 4, 2009, in Paket Renungan / Reflection, Paket Sosial Budaya / Social & Culture. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: