Pujian Dan Arti Berbagi Bagi Diri ku

sebuah email dari ku untuk teman dan sahabat ku, pagi menjelang siang hari ini…

~*~*~*~*~

PAGI BAIK!?
itu yang aku ku ingat dari salah seorang teman, Um/Bung Yappy (teman dari Papua bareng Um Gobby dunk yak)…temen gw juga lageee…

Setubuh!
tepatnya SEPAKAT!
Kalo ada pernyataan TUHAN YESUS sudah menyertai kita semuahan.

Meski sudah mencoba kasih alarm pada diri sendiri tetapi teteeep kadang masih suka ‘miring’, hanya selalu ada sahabat yang ikutan beri alarm-ya untuk selalu mengatakan, coba dan teruslah berbagi!
Aku coba lagi melakukannya, meski kadang LUPA dan MELUPAKAN! kekekekekkkkk…
Terimakasih bagi kalian sahabat ku yang juga berada dalam EMAIL ku ini….

==========
ini hanya sebuah kesaksian positif kecil ku, tentunya (mungkin tidak plus untuk orang lain)…

Seorang teman berkata, ‘kalau namanya kesaksian itu kudu di mengerti bagi pembaca atawa pendengarnya sehingga benar-benar dapat menjadi kesaksian yang hidup!’.

Oya akan banyak kata aku di dalam cerita ini ya. maaf.

So waktu 5 bulan (undur diri.read) betul-betul membuat ku mencoba kembali dari awal apa yang bisa aku bagi meski sebenarnya sudah sejak tahun 1997-an dan merebak terus hingga awal tahun 2000-an bersama teman-teman rumpian di salah satu Milis Kristen besar saat lalu sudah ku lalukan, kemudian sempat terhenti sejenak.
Aku masih yakin bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan pastinya penuh kesalahan.
Aku bukan pendeta atau ahli agama!
(banyak dosa dan sok suci, lu, di!?)

Awalnya tidak ku sadari, semua ku lakukan untuk berbagi, dan tentunya berteman dengan mereka semua bahkan ikut memahami mereka semua yang akhirnya harus aku akui bahwa sejalan dengan waktu aku memiliki mereka sebagai sahabat-sahabat terpilih!

Untuk menyeimbangkan kehidupan ku juga, layaknya orang yang mengaku dirinya ‘KRISTEN’ adalah melakukan SAAT TEDUH bagi dirinya tetapi mungkin perbedaan sedikittt…ttt…saja dari ku adalah bahwa aku kembalikan / berbagi kepada teman/sahabat/keluarga ku juga.
Aku sudah terima kenapa tidak aku bagi?
(semua orang juga bisa, di!?)

Bukan sebuah kesombongan, tidak sama sekali!, tetapi karena aku sudah mendapatkannya, merasakannya, kenapa aku tidak ikut memberikan apa yang sudah Tuhan kasih kepada ku?
(keman-mana, lu, di!?)

Dengan segala kerendahan hati aku menuliskan ini bahwa banyak yang merasakan manfaatnya.
Rupanya lewat mata, lewat ke sepuluh jari tangan ku, lewat hati dan fikiran, serta lewat waktu yang selalu aku berikan kepada mereka ada dampaknya juga.
Itu juga yang mereka katakan kepada ku bahwa tanpa disadarilah kita dipakai sebagai alat-NYA.
Dulu aku berfikir, achhh…itu sih biasa aja lageee…tapi ternyata?
(sok banget, lu, di!?)

Aku suka melakukannya, aku suka menyapa orang, aku suka bernyanyi dan bermusik, aku suka ngerumpi, dan dampaknya sekarang adalah aku bahagia dan hidup karena itu semua!
NO WASTING TIME for it!

Aku bahagia…
Bahkan sangat sangat bahagia akan semua itu karena semua boleh terjadi.
Karena apa?
Terimakasih bagi kalian teman ku, atas kebahagiaan ini….aku diberi kesempatan berbagi!

Tidak mudah untuk menjadi lebih baik, saya-lah orangnya (tidak suci.read) tetapi lebih tidak mudah untuk berbagi karena kita kadang merasa belum pantas melakukannya.
LEBIH MUDAH bagi seseorang untuk MENERIMA dari pada MEMBERI!

Satu tips kecil (mungkin) dan pertanyaan yang sering aku ingatkan dalam diri ku adalah,
Kapan saya bisa memulai untuk berbagi itu jika saya terus diam begini?

Biarkan Tuhan yang bekerja meski benih sudah ikut kita tabur dimana-mana. Entah di tanah yang subur, di tanah, gembur, di tanah becek, ditanah keras, di tanah berbatu, atau bahkan di tanah yang banyak durinya kek.
Pokoke aku akan terus melakukan hal berbagi ini. Itu saja.
(berkoarlah terus, lu, di!?)
(sudah empet gue baca tulisan, lu!?)

========

Lewat email ini juga,
Makasih atas info edit-an Lagunya juga, Ito Sabar SIMATUPANG…maklum dengerin MP3 nya kurang jelas di awalnya.
Makasih untuk Abang Kama SITORUS yang masih inget akan diri ku…
Makasih untuk teman/in GAMBRENGAN yang masih suka mampir ke kamar yahoo ku…
Makasih sahabat ku…

Saat hari Minggu kemarin ini, aku tuliskan juga pujian ku- Siapakah aku ini, TUHAN?
Aku berikan kembali untuk kalian semua…

Siapakah aku ini, TUHAN?

Kasih setia-Mu yang ku rasakan
Lebih tinggi dari langit biru
Kebaikan-Mu yang t-lah Kau nyatakan
Lebih dalam dari lautan

Berkat-Mu yang telah ku terima
Sempat membuat ku terpesona
Apa yang tak pernah ku fikirkan
Itu yang Kau sediakan bagi ku

Siapakah aku ini, TUHAN?
Jadi biji mata-Mu
Dengan apakah ku balas TUHAN?
Selain puji dan sembah Kau

peace & love
~ds

—–Original Message—–
From: Sabar@xxx

Kata Pak Guru: pendek atau lama, bukan masalah, tapi masalahnya, apa yang sudah kita bagi.
Tante D selalu sembagikan ROTI HIDUP & NYANYIAN.
Yohana selalu membagikan Brownish Kukus Bandung.
Ida selalu membagikan Roti Unyil khas Bogor.
Lae Pele selalu membagikan Roti Ganda khas Pematang Siantar.
Ito Ruth selalu mebagikan kue Ombus-ombus  a la Siborong-borong.
Ito Lenny selalu membagikan Lampet Bulung.
Um Kama selalu membagikan Pohul-pohul.
Coklat?

Anyway, have a nice day, GBU all.

—–Original Message—–
From: Yappy_Uneputty@xxx

Selamat pagi…Gambrengan!
5 bulan bukan waktu yang pendek. Tuhan Yesus sudah menyertai kita selama ini.
Terpujilah Tuhan kita

Shalom,
yu

—–Original Message—–
From: Kamarudin Sitorus – Monday / 01Jun 09

Artinya juga bahwa 5 bulan tande D resign dari Gambrengan.

Salam Sore

KS

—–Original Message—–
From: Sabar@xxx
Subject: ROTI HIDUP & NYANYI2 yukkk…k – Monday / 01jun09

Wah…. sudah tanggal 01 Juni, artinya 5 bulan sudah tahun ini telah berlalu.
Biarlah setiap apa yang direncanakan di tahun 2009 ini boleh terwujud.
Dan biarlah semuanya untuk kemuliaan dan hormat dan keagungan bagi nama Tuhan.
Have a nice day, God bless u all.

Um Sabar.

Note:
Apakah Yohana sudah pulang dari Bandung?
Dan juga si Ida, apakah sudah kembali dari kampung halaman?
Ditunggu oleh-olehnya.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on June 2, 2009, in BERBAGI / SHARED OUT, Paket Cinta / Love, Paket Gita Suara, Paket Sahabat / Friendship, Paket Senggol & Milist / My Act, Paket Ucapan & Kesaksian / Testimony, PUJIAN KU / SONG FOR GOD and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: