BOAS

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.19/Th-XXI

tokoh2Alkitab

BOAS adalah seorang tuan tanah yang kaya di daerah Betlehem. Dalam kisah RUT dan NAOMI, kita tentu akan menemukan bahwa BOAS sangat murah hati dan mengijinkan RUT memungut sisa-sisa panenan di ladang BOAS.

Di kemudian hari, BOAS menikah denga RUT, seorang janda dari Suku Moab. Mereka kemudian dikaruniai satu anak laki-laki bernama OBED.

Nah, OBED inilah yang kemudian menjadi kakek dari DAUD, seorang Raja Besar Bangsa Israel yang merupakan leluhur dari YESUS.

SALOMO memberi nama BOAS pada tiang kiri dari Bait ALLAH yang berhasil dibangunnya. Nama ini merupakan penghormatan bagi BOAS.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on September 22, 2009, in Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: