ESAU

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.04/Th-XXII

tokoh2AlkitabESAU ialah anak sulung dari ISHAK dan RIBKA.

Karena ia putra tertua, maka ESAU tentu saja diberi hak istimewa, yaitu hak kesulungan sebagai leluhur Bangsa Israel.

ESAU sangat suka mengembara dan juga berburu. Tubuhnya sangat kekar dan berbulu. Ia kuat menjelajahi berbagi hutan untuk mencari hewan buruan. Hal itu sangat berbeda dengan adiknya, YAKUB, yang lebih suka tinggal di rumah menemani ke dua orang tua mereka.

Suatu ketika, ESAU sangat lapar setelah berburu. Ia melihat YAKUB yang tengah memasak makanan. ESAU meminta masakan tersebut. YAKUB bersedia memberikan hidangan itu asal ditukar dengan hak kesulungan ESAU.

Nah, karena sangat lapar, ESAU tidak berfikir panjang dan mau menukar hak kesulungan miliknya dengan semangkuk daging dan sayur kacang merah. Hal inilah yang kemudian menjadikan YAKUB sebagai leluhur umat Israel.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on September 22, 2009, in Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: