GAMALIEL

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.06/Th-XXII

tokoh2Alkitab

GAMALIEL adalah seorang Farisi yang memiliki sifat agak berbeda dari kaum Farisi lainnya. Walaupun ia anggota SANHEDRIN atau Mahkamah Agama, tetapi GAMALIEL berfikiran terbuka dan tidak picik. Ia mau mendengar dan menghargai ajaran baru yang dibawa Para Rasul.

Ketika Para Rasul itu ditahan, GAMALIEL berani menyarankan untuk melepaskan mereka. Ia berfikir bila Para Rasul itu bekerja atas nama TUHAN, maka tidak akan ada yang bisa menghalangi mereka.

GAMALIEL juga disebut-sebut pernah mendidik PAULUS saat muda.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on September 24, 2009, in BERBAGI / SHARED OUT, KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. kiamat sudah dekat?? doa terus deh..

    masa cuma sgitu??
    lebih lengkap lebih jelas donk latar belakangnya..karakternya gmna?keteladanannya apa?nilai-nilai yg bisa di ambil dari Gamaliel apa?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: