HABEL

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.07/Th-XXII

tokoh2AlkitabHABEL adalah anak ke dua dari ADAM dan HAWA.

Jadi ia adalah adik dari KAIN. Kisah mengenai HABEL muncul saat ke dua kakak-beradik itu diminta memberikan persembahan kepada TUHAN. KAIN mempersembahkan hasil pertanian, sementara HABEL memberikan korban bakaran berupa lemak dari anak sulung kambing dombanya.

TUHAN rupanya lebih berkenan kepada persembahan HABEL. Persembahan itu dianggap lebih menghargai TUHAN karena dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Rupanya KAIN marah kepada TUHAN yang lebih memperhatikan persembahan HABEL. KAIN tidak sadar bahwa itu karena kesalahannya sendiri yang tidak mempersiapkan persembahannya sebaik mungkin. Dengan penuh dendam, KAIN kemudian membunuh HABEL. Maka darah manusia pun tertumpah di atas bumi.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on October 2, 2009, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: