BILEAM

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.18/Th-XXI

tokoh2AlkitabBILEAM adalah seorang nabi dari Tepian Sungai EFRAT. Ia disewa oleh BALAK untuk mengucapkan sumpah kutukan dan ancaman terhadap musuh-musuh Bangsa MOAB. Bangsa ISRAEL saat itu tengah berperang melawan orang-orang MOAB maka BALAK pun meminta BILEAM untuk mengutuk orang-orang ISRAEL. BALAK yakin bila BILEAM mau mengutuk Bangsa ISRAEL, maka akan sangat mudah bagi orang-orang MOAB mengalahkan ISRAEL.

Akan tetapi BILEAM tidak mau mengutuk ISRAEL. Ia tidak tertarik dengan banyaknya upah yang dijanjikan BALAK. Ia lebih mempercayai Firman ALLAH. Bahkan ketika BALAK dengan segenap usahanya berusaha membujuk BILEAM mengutuk orang-orang ISRAEL, jutru BILEAM memberkati ISRAEL hingga tiga kali.

Hidup BILEAM berakhir tragis. Ia dianggap bertanggungjawab atas dosa-dosa yang dilakukan orang-orang ISRAEL di BAAL-PEOR. BILEAM akhirnya dibunuh oleh bala tentara yang dipimpin oleh MUSA.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on October 12, 2009, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: