ELI

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.02/Th-XXII

tokoh2AlkitabELI adalah imam sekaligus hakim di Kota Silo. Ia menerima SAMUEL yang masih belia, agar bisa menjadi pelayan TUHAN di Bait ALLAH di bawah pengawasannya. ELI pulalah yang menasehati SAMUEL bagaimana cara menjawab panggilan ALLAH saat SAMUEL tidur.

TUHAN marah dan kecewa terhadap ELI, karena ia membiarkan dan tidak menegur anak-anaknya yang telah menghujat ALLAH. ELI akhirnya meninggal karena terkejut mendengar berita ke dua anaknya, yaitu HOFNI dan PINEHAS, gugur melawan Bangsa Filistin. Disamping itu, ia juga sedih dan kecewa karena Tabut Perjanjian akhirnya berhasil direbut oleh Bangsa Filistin, musuh bebuyutan Bangsa Israel.

ELI menjadi hakim selama empat puluh tahun di Israel.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on October 22, 2009, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: