DAUD

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia) / No.20/Th-XXI

Dalam Perjanjian Lama, DAUD dipuji sebagai Raja Israel yang hebat. Ia berhasil mempersatukan Suku-suku Israel menjadi suatu kerajaan yang kuat dan disegani.

Sementara itu dalam Kitab Perjanjian Baru, DAUD lebih dikenal sebagai leluhur MESIAS atau YESUS KRISTUS. Ya, TUHAN YESUS adalah Keturunan dari DAUD.

Awalnya DAUD dikenal sebagai seorang penggembala yang mahir memainkan alat musik. Ia juga mahir mencipta lagu. Riwayat DAUD mulai benderang saat ia dengan gagah berhasil mengalahkan GOLIAT, raksasa dari Filistin yang sangat ditakuti Bala Tentara Israel, Saat SAUL meninggal, DAUD diangkat sebagai Raja Yehuda.

Pada saat itu usia DAUD sekitar tiga puluh tahun.

Akan tetapi DAUD bukanlah manusia sempurna. Beberapa kali ia telah membuat kesalahan yang membuat TUHAN marah besar. Akan tetapi TUHAN selalu mengampuni DAUD karena Raja Ke Dua Israel ini selalu menunjukkan penyesalan yang sungguh-sungguh.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on November 17, 2009, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: