Hal Bersyukur-Bersyukurlah Atas Pintu-Pintu Yang Tertutup

Belajarlah untuk memuji TUHAN sebanyak mungkin ketika sebuah pintu tertutup bagi kita, sama seperti ketika sebuah pintu dibukakan bagi kita. Alasan ALLAH menutup pintu-pintu adalah karena DIA tidak menyediakan sesuatu bagi kita di balik pintu itu.

Jika DIA tidak menutup pintu yang salah, kita tidak pernah menemukan pintu yang benar!

ALLAH mengarahkan jalan kita melalui pintu-pintu yang tertutup dan terbuka. Ketika satu pintu ditutup, kita akan terdorong untuk mengubah rencana kita. Pintu yang tertutup lainnya akan memaksa kita untuk mengubah rencana lagi hingga akhirnya kita menemukan pintu yang terbuka dan kita melangkah menuju berkat-berkat bagi kita.

ALLAH mengarahkan jalan-jalan kita melalui pintu-pintu yang terbuka dan tertutup, namun biasanya bukannya memuji DIA karena pintu yang tertutup yang justru menghindarkan kita dari masalah. Kita sering kali menjadi marah karena kita menilai atas apa yang tampak saja.

Kita selalu mendapat pertolongan segera pada saat diperlukan!

Karena DIA berjalan di atas kepala kita, DIA dapat melihat masalah yang ada di sepanjang jalan yang akan kita lalui, lalu DIA membangun penghambat jalan di sana atau bahkan membuat jalan berkelok. Namun karena kebodohan kita, kita mencoba menghancurkan penghambat jalan atau menyingkirkan tanda melalui jalan berkelok. Kemudian, pada saat kita menghadapi masalah, kita mulai menangis sambil berkata, “TUHAN, mengapa Engkau melakukan hal ini padaku?”.

Kita harusnya menyadari bahwa pintu yang tertutup dapat merupakan suatu berkat!

Tidakkah dikatakan-NYA bahwa tidak ada kebaikan yang akan disembunyikan dari orang yang mencintai-NYA?

Jika engkau di-PHK dari pekerjaan kita, pujilah TUHAN karena kesempatan-kesempatan baru yang akan muncul. Bisa saja suatu pekerjaan baru atau sekolah lagi yang akan hadir di kemudian hari.

Jika seorang pria atau wanita tidak menyambut hati kita, mungkin bukan karena mereka sendiri, tapi mungkin TUHAN yang mengatur sebuah penghambat jalan maka relakanlah!

Kita kadang-kadang dapat merangkap diri kita dalam keraguan dan kekecewaan karena menilai apa yang tampak saja. Kita sudah seharusnya sangat bergembira karena banyak sekali BAPA kita telah menutup pintu-pintu bagi diri kita hanya untuk membukakan pintu dalam tempat yang tak terduga.

ALLAH tidak akan selalu mengatakan dengan kata-kata: “belok ke kiri, lalu ke kanan” tetapi kadang-kadang DIA hanya akan menutup pintu-pintu yang salah.

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Mazmur 119:105)

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya (Mazmur 37:23)

(unknown)

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on November 26, 2009, in BERBAGI / SHARED OUT, KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: