HANANYA

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia)/No.10/Th-XXII

HANANYA mengaku sebagai sebagai nabi utusan ALLAH. HANANYA Bin AZUR yang berasal dari Gibeon itu pernah bernubuat di depan imam-imam dan banyak orang di Bait ALLAH bahwa TUHAN akan membebaskan Bangsa Israel dari penindasan Bangsa Babel dalam dua tahun ke depan.

YEREMIA yang juga hadir pada saat itu lalu mengingatkan semua orang bahwa nabi yang asli akan diakui nubuat-nubuatnya menjadi kenyataan. Rupanya TUHAN telah berfirman kepada YEREMIA bahwa masa penindasan oleh Bangsa Babel itu belum akan berakhir dalam waktu dekat. YEREMIA yakin bahwa HANANYA itu hanyalah nabi palsu. Bahkan YEREMIA menubuatkan kematian HANANYA.

Rupanya apa yang dikatakan YEREMIA memang benar. Dalam tahun itu juga HANANYA si nabi palsu meninggal. Nubuat YEREMIA terbukti menjadi kenyataan.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on December 7, 2009, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: