Pohon Yang Istimewa

Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkah dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Liburan Natal selalu menjadi masa yang menyedihkan bagi keluarga kami. Kami miskin dan tidak memiliki uang untuk membeli pohon atau hadiah-hadiah Natal. Selama beberapa tahun terakhir, ayahku bekerja part-timer sebagai tukang sapu jalan di sekolah setempat. Setiap liburan Natal ia akan akan mencari pohon-pohon yang tidak terpakai yang ditinggalkan orang di pembuangan sampah karena hendak berlibur ke luar kota.

Suatu ketika, ayah membawa pulang sebuah pohon Natal istimewa. Pohon itu tinggi, lurus, penuh hiasan kertas timah gemerlap dan sudah terpasang kuat pada alas yang terbuat dari kayu. Dengan sabar ayah mencari pohon-pohon yang paling sempurna. Pohon yang ditemukannya itu mengingatkan aku akan kasih Allah.

Melalui Yesus Kristus, Allah telah memberikan hadiah yang sempurna kepada kita masing-masing.

Saat aku memandang batang pohon itu, aku membayangkan Yesus yang sedang berdiri kukuh. Harumnya dahan-dahan cemara itu melambangkan pemberian Allah, yaitu hidup kekal. Kertas timah yang gemarlap itu mengingatkan aku pada bintang Bethlehem yang menghantar para gembala kepada Juruselamat kita. Ayah telah menyediakan pohon yang sempurna bagi keluarganya, sama seperti Allah telah menyediakan pemberian yang sempurna dalam Yesus Kristus.

Apa yang anda butuhkan dari Allah saat Hari Natal ini?

(Saat Teduh)

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on December 9, 2009, in BERBAGI / SHARED OUT, KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Natal / Christmas, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: