HANA

Sumber: Majalah Cerita Alkitab-AMI (Anak Manis Indonesia)/No.10/Th-XXII

HANA adalah istri dari ELKANA. Ia telah lama mandul sehingga tidak bisa memiliki seorang anak. Namun HANA sungguh percaya akan segala kebesaran ALLAH. Ia yakin bahwa TUHAN pasti akan mendengarkan doa-doa umat-NYA.

Suatu ketika HANA berdoa di suatu tempat suci di Daerah Silo. Ia memohon agar diberi seorang putra. Bahkan HANA berjanji seandainya diberi seorang putra maka ia akan memberikan putranya itu bagi kemuliaan TUHAN. Sang putra akan diberikan ke Bait ALLAH agar bisa melayani TUHAN.

Maka kasih ALLAH pun menyertai HANA. Ia bisa hamil dan melahirkan seorang putra. Anak lelaki itu ia namakan SAMUEL. Betapa senang hati HANA mendapatkan seorang putra. Tetapi HANA tetap akan janjinya. Maka SAMUEL pun ia serahkan kepada Imam ELI agar bisa melayani TUHAN di Bait ALLAH.

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on January 21, 2010, in KRISTIANI / CHRISTIANITY, Paket Ilmu & Tokoh Alkitab / Bible Studies and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: