Bertemu Kembali?

Bernyanyilah bagi Tuhan, hai segenap bumi, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari (1 Tawarikh 16:23)

Pada suatu sore di hari Minggu beberapa tahun silam, seluruh keluarga berkumpul mengelilingi meja untuk makan malam. Putra kami, Stevie yang berusia 4 tahun, memimpin doa sebelum makan, “Bapa surgawi, terima kasih untuk hari yang indah ini. Terima kasih, hari ini kami dapat pergi ke gereja dan mengikuti Sekolah Minggu.” Lalu kami sangat terkejut ketika ia berujar, “Sampai bertemu kembali minggu depan.”

Saya khawatir, doa yang diucapkan Stevie ini kerap kali merupakan cara kita memandang kehidupan kristiani. Kita sering terjatuh dalam sikap “sampai bertemu lain waktu” terhadap Allah. Kita melupakan-Nya saat sedang sibuk memenuhi tanggung jawab pekerjaan kita setiap hari. Kita pergi selama berhari-hari untuk membayar tagihan, menyenangkan bos kita, dan memberi perhatian kepada setiap anggota keluarga. Namun, kita lalai untuk memberi Allah waktu yang layak diterima-Nya.

1 Tawarikh 16 dibeberkan beberapa fakta tentang kuasa dan keagungan Allah yang dapat kita renungkan dan kita perbincangkan “dari hari ke hari” (ayat 23). Kita dapat menceritakan kemuliaan Tuhan (ayat 24) dan mengenal tangan-Nya yang menciptakan langit (ayat 26). Kita dapat membicarakan semarak dan keagungan-Nya, kekuatan-Nya, serta sukacita yang Dia berikan bagi kita (ayat 27).

Tiap-tiap hari memberikan berbagai alasan baru bagi kita untuk berdoa kepada Allah, memuji-muji nama-Nya, dan menyatakan kasih-Nya. Marilah kita beribadah kepada-Nya “dari hari ke hari”

HARI BELUM LENGKAP BILA TANPA IBADAH!

(Unkown)


About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on April 14, 2010, in BERBAGI / SHARED OUT, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: