Perca Penuh Berkat

Bacaan: Kolose 3:14

Dan di atas semuanya itu:

kenakanlah kasih, sebagai pengikat

ang mempersatukan dan menyempurnakan.

Beberapa minggu lalu, aku mengunjungi seorang teman yang tinggal di sebuah pertanian di barat daya negara bagian kami. Ketika aku tiba, aku melihat beberapa wanita dalam komunitas itu telah berkumpul di rumahnya mengerjakan ‘quilt’.

Pengerjaan ‘quilt’ ini menggunakan sebuah bingkai kayu, lembaran kapas katun, dan kain-kain perca yang dibAwa oleh masing-maing wanita. Setiap orang mengambil tempat di seputar bingkai kayu besar tadi lalu mengerjakan bagian tertentu dari ‘quilt’ itu. Seluruh pekerjaan dilakukan dengan tangan. Bila ada yang merasa letih, seorang teman akan mengantikannya dan begitu seterusnya sampai seluruh ‘quilt’ rampung. Hasilnya merupakan jerih payah penuh kasih yang akan dinikmati bukan oleh mereka saja, melainkan juga oleh generasi berikutnya.

Dengan cara serupa, Alah membentuk kehidupan kita dari berbagai kejadian.

Melalui semua perca, penuh berkat Allah bekerja dan menambahkan berkat melalui teman-teman.

Untuk menyelesaikan ‘quilt’ ini dibutuhkan waktu seumur hidup kita.

Sementara kita memandang pada perca-perca pengertian, keharuan, berbagi, pengorbanan dan belas kasihan; semuanya itu adalah ungkapan kasih Allah melalui teman-teman yang pernah menyentuh kehidupan kita.

‘Perca penuh berkat’ seperti apa yang ditenun Allah dalam hidupku?

About dianasihotang

dianasihotang TETAP dianasihotang.Moto-ku adalah BERBAGI karena dua tangan, dua mata, dua telinga, hati-akal fikiran, dan alat komunikasi, serta waktu yang ku punya sudah diberikan-NYA selama ini, kenapa tidak aku berikan dan gunakan untuk membalas kasih BAPA? Tentang diri-ku Siapakah diri-ku? Riwayat Hidup-ku? dan inilah niat BERBAGI-ku yang dipersembahkan HANYA untuk kemulian-NYA Selalu dalam salam KASIH DAMAI dari hati yang paling dalam. peace & love/~ds/dianasihotang

Posted on May 5, 2010, in BERBAGI / SHARED OUT, Paket Renungan / Reflection and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: