Category Archives: Paket Puisi / Poetry

Gold Of My Best Friend

Gold Of My Best Friend

Sangat terharu pada saat aku menuliskan artikel kecil ini untuk mu, SAHABAT ku…
Semua teringat…semuanya…
Luarrr…rrr…biasa yang sudah kamu berikan untuk ku!
Semuanya…
Segalanya…
ONE OF MY BEST FRIENDS IS YOU!
You know it and you are the best!

(emang! buang tuh GR mu! lu tuh emang begono dalam hati dan fikiran gue! wek!)


SELAMAT HARI ULANG TAHUN, sahabat ku…

Hanya lewat sapaan ku dan artikel ini yang dapat ku berikan untuk mu untuk saat ini…
My best hug for you, just for you now!

Nikmati Lagu FIELDS OF GOLD – Sting kali ini yaaa…heheheee…eee…

~*~*~*~*

Gold Of My Best Friend – Pelihara Kesetiaan Sahabat Mu

jepretan muApa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi atau bahkan baja menusukkan bajanya, demikianlah SAHABAT menajamkan SAHABATnya. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang SAHABAT tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
SAHABAT tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan SAHABATnya mau berubah!

Proses dari teman menjadi SAHABAT membutuhkan usaha PEMELIHARAAN dan KESETIAAN, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh SAHABATnya.

Kerinduan dari seorang SAHABAT adalah menjadi bagian dari kehidupan SAHABAT-nya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis!

Semua orang pasti membutuhkan SAHABAT sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati SAHABAT-nya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain:
1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)!
2. Ketidakterbukaan!
3. Kehilangan kepercayaan!
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis!
5. Ketidak setiaan!

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh SAHABAT-SAHABAT yang teruji kesejatian motivasinya.

Mempunyai dan memiliki satu SAHABAT SEJATI lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri!
Dalam masa kejayaan, teman mengenal kita.
Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman kita.

Ingat dan refresh kembali fikiran kita…dimana dan kapan kita merasakan, mengalami dan berada dalam kesulitan…
Siapa yang berada di samping kita?
Siapa yang mengasihi kita saat kita merasa tidak dicintai?
Siapa yang ingin bersama kita pada saat tiada satupun yang dapat kita berikan?
Siapa yang selalu mengajak mu bicara disaat demikian?
Siapa yang tiada bosannya menumbuhkan dan membangkitkan semangat kita?
Siapa yang selalu memarahi kita dengan perhatian, cinta dan sayangnya?
Wouw!

Dia adalah SAHABAT kita!

So now I wanna say,
HARGAI dan PELIHARA-lah SELALU PERSAHABATAN kita!

by me (~ds/ap-16may09)
~*~*~*~*~

terimakasih BAPA atas pemberian dan kehadiran salah seorang sahabat ku ini.
KAU buat diri ku bermakna atas seluruh terang yang KAU berikan lewat suara, hati, tangan, kelembuatannya.
terimakasih BAPA…

Advertisements

1999 – 2009

gak tau mau nulis apa…
tapi kok ingin kasih sesuatu untuk diri mu ya?

mungkin mau tulis LUAR BIASA hati, perasaan, tambatan, sinar dan embun yang telah kamu pancarkan dan keluarkan…
SANGAT LUAR BIASA arti serta maknanya…
huh!?

sayang ku jauh bertambah sama kamu…
hormat ku pada mu…
terimakasih atas semuanya…

inilah goresan kecil ku…

Ku Cinta Kau Apa Adanya – Once
Kau boleh acuhkan diri ku dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaan ku kepada mu

Ku yakin pasti suatu saat semua kan terjadi
Kau kan mencintai ku dan tak akan pernah melepas ku

Aku mau mendampingi diri mu
Aku mau cintai kekurangan mu
Selalu bersedia bahagiakan mu
Apapun terjadi ku janjikan aku ada

Kau boleh jauhi diri ku namun ku percaya
Kau kan mencintai ku dan tak akan pernah melepas ku

Aku mau mendampingi diri mu
Aku mau cintai kekurangan mu
Aku yang rela terluka untuk masa lalu

Aku mau mendampingi diri mu
Aku mau cintai kekurangan mu
Selalu bersedia bahagiakan mu
Apapun terjadi ku janjikan aku ada

~*~*~*~*~
terimakasih Bapa atas nafas kehidupan yang masih Kau berikan untuk ku nikmati hingga saat ini.
terimakasih atas keindahan pelajaran berharga yang telah Kau berikan selama 10 tahun ini…
ajari diri ku untuk selalu berteduh dan pegang diri-MU, Bapa…AMIN

KENANGAN itu SUDAH datang kembali…arggghhhh…

Maaf untuk para pembaca, goresan ini hanya untuk sebuah kenangan kesedihan belaka. Terutama kepada keluarga besar Hisar Limbong (alm) serta adik ku, ‘my sister’, yang pernah dekat dengannya, aku sangat sangat minta maaf. Bukan niat membangkitkan kesedihan kalian semua tetapi ini semua adalah kenangan untuknya karena kalian tau apa yang ku rasakan juga atas arti kepergian dan kehilangan ini…

enggak tenang banget euyyy…yy…hati gue!!?? huh…
tidak berlebihan tentunya karena inilah faktanya sahabat sekaligus pariban, yang sudah almarhum…

Email di Milist atas kepergian mu sudah datang, pariban sekaligus sahabat-ku…
HANYA tanggal seperti hari inikah sisa kenangan mu?
Inikah mau mu yang selalu diam itu?
Banyak perkara datang, banyak embel-embel sana-sini, sampai dimana kekuatan kami berdua, sahabat dunia maya ku?

Jauh sebelum kepergian mu pun, kami berdua sudah berniat pergi meninggalkannya…tapi apa sahabat?
Diri mu selalu dan sangat mempertahankan dengan semua alasan mu tersebut…

Diri ku sangat sangat emosi marah pada diri mu…kau tau kenapa?
Karena diri mu pergi selamanya pada saat itu!
hiskkk…kk…
Kau tau apa yang paling aku benci saat ini?
Menuliskan gelar tambahan di belakang nama mu!
arghhh…hh…

Tapi dibalik kepergian mu ini, aku sangat bersyukur karena harus belajar, ikut serta, dan lebih mengetahui apa arti sebuah tanggungjawab serta mempertahankannya.

Selamat jalan pariban, diri mu sudah sangat berbahagia bersama BAPA di surga…
Selamat tidur tenang selamanya, sahabat dunia maya ku…

TIADA & SUNGGUH (Luapan Hati)

hari berlalu dengan kebahagiaan sesaat…
terlewati dengan menyejukkan jiwa dan perasaan…
tiada takut…
tiada benci…
tiada curiga…
tiada apa lagi yaaaa…??
pokokeee…semua terlewati dengan sempurnanya…

sampai pada satu titik yg membuat dan memulai apa adanya…

mungkin tanpa disadari…
tanpa diduga sebelumnya…
tanpa ada rasa awalnya…
satu titik itupun muncul seketika…
yg tentunya…dan pasti lewat seseorang…

sungguh indah pernyataan…
sungguh asyik terdengar suaranya…
sungguh menawan senyumnya…
sungguh-sungguh segalanya…

apakah selama ini hanya fana belaka…??
apakah hanya untuk diucapkan saja mengenai diri-nya…??
apakah ini benar adanya…??
hmmmm…

hanya dia yg dapat menjawabnya…
by me (~ds) / 03 Juni 2004

TERrrrrr…KASIH & TAK TERrrrrr…LUPAKAN

TERrrrrr…KASIH & TAK TERrrrrr…LUPAKAN

hanya sebuah kenangan

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~

(ku persembahkan goresan ini kepada adik, sahabat ku, PS, yg saat ini, Kamis, 24 November 2005 sedang dalam perjalanan ke Rantau Parapat untuk menemui dan akan membawa sang adik laki2nya ke tempat peraduan terakhirnya)

adik ku…

ku ingat dan sangat terbayang di kelopak mata,

di saat masa kecil, kita bersama untuk meraih kenakalan masa itu…

kita bermain, berkejar2an, bercanda ria…

kau ingat, saat kita sering dimarahi oleh Bapak-Mama kita…??

wah…malu untuk diceritakan untuk saat itu…

adik ku…

kita tumbuh bersama tapi aku duluan tumbuh lebih besar dari mu…

kau tumbuh dengan keadaan mu yang ternyata membawa kepahitan…

tanpa tahu dari mana asalnya, kau sering terjun dalam dunia mu sendiri…

kau rasakan kesakitan, kau rasakan kesedihan, kau rasakan segalanya bercampur-aduk…

tapi…

kau selalu sabar, tabah menghadapi semua itu…

adik ku…

tahukah kau bahwa kami, keluarga mu sangat kuatir kepada mu…??

kami sangat sayang, sangat memperhatikan setiap gerak-gerik mu…

kami tidak dapat lagi mendengar suara mu…

mendengar celotehan mu…

mendengar rintihan mu…

mendengar keluh-kesah mu…

saat ini…

kau sudah terbaring kaku dalam kebisuan sepanjang masa…

sepanjang perjalanan mu kepada-Nya…

sejalur aliran sungai mengalir tanpa ada putusnya hingga ke laut…

kau tidur terus…

kau terlelap dalam keheningan di sore hari…

kau tenang setenang hati mu…

adik ku…

kau lihat sekarang betapa kami sangat kehilangan diri mu…

hanya tangisan, kesedihan yang terasa dalam lubuk hati kami, keluarga mu…

sayang…

kami tidak boleh dan tidak bisa terus menerus mengeluarkan air mata karena kami akan terus berjuang dalam kehidupan ini…

kami hanya dapat mengenang mu sebagai adik kecil, adik nakal yang baik…

adik ku…

aku tidak mau mengucapkan selamat tinggal tetapi selamat jalan kepada mu…

dan kau harus tahu bahwa kau adalah kawan, adalah lawan, adalah adik, adalah segalanya bagi ku…

karena itu…

KAU adalah yang TERrrrrr…KASIH & yang TAK TERrrrrr…LUPAKAN

selamat jalan adik ku…

kau pasti bahagia dan damai bersama-NYA…

God bless you and your family too

by me (~ds)

~*~*~*~*~*~*~

Cit-Atsiri (Kamis, 24 November 2005)

DINGIN

~~~d I n G i N~~~

aku berdiri di kegelapan
aku diselimuti kesedihan teramat dalam
aku lihat ke depan gelap tak berujung
dan semua bisu

semua ku rasa mati
semua dingin

kaki ku berat tak bisa melangkah
aku meronta ingin bebas
aku berteriak

semua ku rasa mati
semua dingin

aku menyerah kalah
aku hanya menangisi diriku

asaku hilang
aku seperti mati
dan dingin

hatiku lelah
kosong
hampa
dingin

aku rasa membeku

dan aku hanya terdiam dalam sepiku
dalam dinginku
(Agustus 19th, 2008 by ariany-situmorang)

%d bloggers like this: